Jumat, Februari 23, 2024

Viral Pernikahan Sejenis, Pihak Keluarga Tertipu Penyamaran Wanita Sebagai Laki-Laki

PEMKAB CIANJUR – Menanggapi viral nya berita tentang pernikahan sejenis di Sukaresmi Cianjur, Bupati Cianjur H. Herman Suherman mendatangi pihak keluarga di Kampung Pakuon Desa Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Senin (11/12/2023).

Bupati menuturkan, bahwa pihak keluarga mempelai perempuan dan KUA setempat merasa tertipu oleh penyamaran yang mengaku sebagai laki-laki.

“Jadi keluarga mempelai perempuan agama islam nya sangat alim, dia tau mana yang salah, pernikahan sesama jenis itu dosa termasuk alim ulama juga tertipu, intinya keluarganya tidak tahu bahwa yang bersangkutan adalah perempuan,” tutur nya

Lanjutnya, Bupati menambahkan dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat sudah tiga kali memberikan informasi bahwa jika ingin melakukan pernikahan harus ada persyaratannya termasuk KTP dan sebagainya.

“Yang bersangkutan tidak memberikan data-data sehingga sudah tiga sampai empat kali memaksakan diri untuk nikah siri dan juga yang bersangkutan tetap memaksakan di luar kendali dari KUA,” ucapnya.

Selain itu Bupati menuturkan bahwa pengantin perempun saat ini mengalami shock dan meninggalkan rumah dan sedang dicari oleh orang tua nya, sedangkan pengantin yang mengaku laki-laki sudah diamankan di Polsek Sukaresmi.

“Karena yang bersangkutan telajh melakukan penipuan dengan meminjam uang 50 juta lebih kepada salah satu warga, dan sekarang ditahan di Polsek, itu juga ide dari pak Kades.” tuturnya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan nikah siri tetapi harus terdaftar di kantor kementerian agama KUA di Kecamatan masing-masing.

“Karena di KUA itu data harus lengkap byname by addres, KTP, keturunannya, agamanya, jenis kelamin, sehingga jika melalui KUA insya allah hal ini tidak akan terjadi,” ucapnya.

Informasi Terkait

Pembukaan Orientasi PPPK Guru Dan Teknis Tahun 2024

Bupati Cianjur H. Herman Suherman membuka kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.209 orang secara daring dan luring angkatan I -...

Bupati Cianjur Didampingi Ketua TP-PKK Saat Mencoblos dan Tinjau Langsung TPS

"Walau pun di Cianjur di guyur hujan, namun bagi para pemilih jangan patah semangat saya himbau silahkan datang langsung ke TPS lakukan penjoblosan/gunakan hak...

Kunjungan TPS Dalam Rangka Persiapan Pemungutan Suara

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, melakukan pemantauan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Cianjur, Cilaku, dan Karang Tengah pada Selasa (13/2/2024). Beliau menyampaikan,...

Polres Cianjur Siap Jaga Kondusifitas Pemilih 2024

Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menghadiri kegiatan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS tahun 2024 di Halaman Polres Cianjur, Senin (12/2/2024). Kegiatan tersebut dipimpin langsung...