Rabu, Desember 6, 2023

Peresmian Mesjid Al – Ikhlas Desa Sukasirna

Bupati Cianjur, H.Herman Suherman meresmikan Mesjid Al –Ikhlas Kampung Lingkungsari RT 01/RW. 02 di Desa Sukasirna Kecamatan leles Kabupaten Cianjur. Selasa 28/12/2021.

Bupati Cianjur menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Cianjur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran dan pengurus DKM masjid Al Ikhlash yang telah menggagas dan berinisiatif membangun masjid jami yang megah nan indah itu.

Hadirnya tempat ibadah (masjid) di tengah-tengah jamaah kaum muslimin, tentu saja ibarat oase di tengah gurun pasir. karena keberadaan masjid bagi ummat islam bukan saja sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah yang bersifat ritual semata, melainkan masjid juga berfungsi sebagai wahana untuk menyambungkan tali silaturahmi dan sekaligus untuk memperkuat tali persaudaraan ummat islam.

Lanjutnya Bupati mengajak untuk memakmurkan mesjid yang telah di bangun tersebut, selain itu juga Bupati sampaikan bahwa saat ini pandemi covid-19 masih ada di tengah-tengah kehidupan kita. berbagai aturan (regulasi) telah dikeluarkan dan alhamdulillah kita semua bisa melewati ujian yang maha berat ini, dan membuahkan hasil saat ini kabupaten Cianjur, kembali berada di zona ppkm level 2 (dua).

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama kabupaten Cianjur bisa kembali ke level 1 (satu). kata kunci keberhasilan mengendalikan pandemi covid-19 itu adalah karena adanya “kekompakan dan kebersamaan” mulai dari unsur forkopimda sampai ke tingkat yang paling bawah (rw/ rt) serta partisifasi masyarakat luas”. Katanya.

Sementara itu kepala desa Sukasirna Kecamatan Leles Habib Latif , S.IP melaporkan bahwa masjid Al Ikhlas dibangun di dengan ukuran 9 meter x 9 meter dengan kapasitas Jemaah dapat menampung sebanyak 200 orang, sumber anggaran berasal dari anggaran pemerintah dan swadaya masyarakat.(Hms)

Informasi Terkait

Rapat Kerja Daerah Tahun 2023 MUI Kabupaten Cianjur

Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri Rapat Kerja Daerah Tahun 2023 Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Cianjur dengan tema Sinergi Membangun Negeri Untuk Pemilu Damai...

Doa Bersama Untuk Palestina dan Refleksi 1 Tahuj Gempa Bumi Cianjur

Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri kegiatan Aksi solidaritas bela Palestina, konser amal, doa bersama lintas agama dan refleksi 1 tahun gempa bumi Cianjur,...

Bupati Cianjur Lepas Konvoi Selebrasi Perkesit

PEMKAB CIANJUR - Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Ketua Koni Muhammad Abdul Aziz Saefudin melepas konvoi selebrasi Persatoean Kesebelasan Sepakbola Tjianjoer (Perkesit) di...

Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa

Bupati Cianjur H.Herman Suherman membuka dan menghadiri Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa, Jum’at (24/11/23) di aula BAPERIDA lantai 3. Dalam sambutannya Bupati Cianjur...