29.4 C
Cianjur
Senin, Desember 5, 2022

Pemkab Cianjur Resmikan Gelar Pangan Murah Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42, Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar pangan murah di Komplek Pendopo Bupati Cianjur, Jl. Siliwangi, Pamoyanan Cianjur, Rabu (16/11/2022).

Gelar pangan tersebut terdapat demo masak (gastronomi), Demo Pengolahan Pangan, dan juga Bazzar UMKM.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkab Cianjur, Budi Rahayu Toyib mengatakan, kegiatan gelar pangan murah ini sudah dilaksanakan dengan sasaran ibu rumah tangga, sehingga mendapatkan harga yang terjangkau atau lebih murah.

“Alhamdulillah kita menggelar ke dua kalinya untuk gelar pangan murah ini kita fasilitasi agar ibu rumah tangga bisa berbelanja dengan harga murah karena yang kita jual disini harganya lebih murah dari harga pasaran,” kata Budi.

Ia menuturkan, Pemkab Cianjur juga memfasilitasi penjualan gas 3 kilo gram, dengan harga yang sesuai.

“Selain kita menggelar pangan kita juga tetap pada hari ini minta bantuan hiswana migas untuk ikut menjual gas 3 kolo isi ulang dengan Harga Eceran Tertinggi Rp. 16000, sehingga ini terjangkau buat masyrakat kita juga mencoba bahwa kegiatan ini memfasilitasi antara para produsen atau para pemasok dengan masyarakat agar kebutuhan bagi masyarakat tercukupi,” tuturnya.

Tak hanya pangan, Budi mengatakan, Bazzar produk UMKM juga disediakan, sehingga para UMKM di Kabupaten Cianjur bisa berkembang dengan baik.

“Banyak produk UMKM yang sebetulnya bisa dikembangkan, karena memang harus ada inovasi agar mereka terus maju, tinggal bagaimana dari Pemerintah Daerah membantu memberikan informasi dan promosi sehingga bagaimana market atau penjualan mereka bisa dilakukan dengan baik,” kata Budi.

Budi berharap Kegiatan Gelar pangan ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Setelah membuka acara langsung meninjau stand-stand.

Informasi Terkait

Ridwan Kamil: Delegasi Pemda di Asia Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan daerah Asia Timur di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (23/11/2022). Pertemuan tersebut merupakan rangkaian...

AL – UZLAH MENJADI SALAH SATU PENOPANG PENINGKATAN IPM

Pendidikan, Kesehatan dan Daya beli atau ekonomi itu adalah 3 Indikator yang menjadi dasar untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di suatu daerah. Kabupaten...

GELAR CWF PEMKAB CIANJUR MENGAPRESIASI

Pelaksanaan pameran Cianjur Wedding Festival (CWF) di Gedung Assakinah, Cianjur mendapatkan apresiasi dari Bupati Cianjur, H. Herman Suherman yang dalam kesempatan ini dilaksanakan selama...

BUPATI BUKA SECARA RESMI HARI KESEHATAN NASIONAL YANG Ke-58

Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Irvan Nur Fauzy menghadiri dan meresmikan Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 di gedung Vedca...