21.4 C
Cianjur
Kamis, Juli 7, 2022

Pemkab Cianjur Launching Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Pemerintah Kabupaten Cianjur menargetkan sebanyak 256 ribu siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) akan menerima vaksinasi dosis pertama.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun yang mulai dilaksanakan secara serentak di 32 Kecamatan.

“Untuk anak-anak SD dari kelas 1 sampai kelas 6, kita serentak laksanakan di 32 Kecamatan, mudah-mudahan tanggal 20 Januari selesai,” kata Herman usai melaunching Vaksinasi Covid-19 bagi anak di SD Ibu Jenab 1, Jalan Amalia Rubini Kelurahan Sayang, Cianjur, Senin (10/1/22).

Menurut Herman, vaksinasi ini sudah terencana dengan baik, bahkan sudah ada jadwalnya di tiap-tiap kecamatan dan SD.

“Kami mohon dukungannya kepada para orang tua agar vaksinasi atau imunisasi ini sukses, dan ini untuk menjaga kesehatan keluarganya. Adapun jumlah target vaksinasi untuk siswa yaitu 256 ribu,” ujarnya.

Selain itu, Herman menyampaikan hingga saat ini vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 72 persen dan vaksin kedua baru mencapai 39,36 persen.

“Kami akan melakukan booster vaksin ke-3 sesuai instruksi Pemerintah Pusat dengan catatan harus melaksanakan vaksin kedua,” pungkasnya. (Sor/De/red)

Informasi Terkait

Bupati Turun Tangan Layani Masyarakat Desa Ciguha Kecamatan Sukanagara

Guna percepatan pembangunan dan pelayanan yang merata di seluruh Kabupaten Cianjur Bupati Cianjur H. Herman suherman bersama opd melayani masyarakat melalui program unggulan desa...

Tingkatkan Produktivitas 1000 Lahan Pertanian, Bupati Berikan Beberapa Bantuan di Cidaun

Bupati Cianjur H Herman melaunching Gerakan Tanam Perdana Pertanian Terpadu di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Senin (20/6/22). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya optimasi lahan semi...

Bupati Imbau Penyaluran Bantuan Sosial Harus Tepat Sasaran

Bupati Cianjur, H. Herman Suherman bersama para Kepala Perangkat Daerah melaksanakan program Desa Manjur Bungah Pisan (Bupati Ngantor di Desa Hijikeun Hate jeung Pikiran...

Percepat Roda Perekonomian, Bupati Cianjur Terjun ke Desa

Percepatan akselerasi pembangunan di seluruh liding sektor terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur guna meningkatkan roda perekonomian yang ada di wilayah tersebut. Dasar untuk menggenjot...