24.5 C
Cianjur
Minggu, Mei 22, 2022

Pemkab Cianjur Launching Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Pemerintah Kabupaten Cianjur menargetkan sebanyak 256 ribu siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) akan menerima vaksinasi dosis pertama.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi anak usia 6-11 tahun yang mulai dilaksanakan secara serentak di 32 Kecamatan.

“Untuk anak-anak SD dari kelas 1 sampai kelas 6, kita serentak laksanakan di 32 Kecamatan, mudah-mudahan tanggal 20 Januari selesai,” kata Herman usai melaunching Vaksinasi Covid-19 bagi anak di SD Ibu Jenab 1, Jalan Amalia Rubini Kelurahan Sayang, Cianjur, Senin (10/1/22).

Menurut Herman, vaksinasi ini sudah terencana dengan baik, bahkan sudah ada jadwalnya di tiap-tiap kecamatan dan SD.

“Kami mohon dukungannya kepada para orang tua agar vaksinasi atau imunisasi ini sukses, dan ini untuk menjaga kesehatan keluarganya. Adapun jumlah target vaksinasi untuk siswa yaitu 256 ribu,” ujarnya.

Selain itu, Herman menyampaikan hingga saat ini vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 72 persen dan vaksin kedua baru mencapai 39,36 persen.

“Kami akan melakukan booster vaksin ke-3 sesuai instruksi Pemerintah Pusat dengan catatan harus melaksanakan vaksin kedua,” pungkasnya. (Sor/De/red)

Informasi Terkait

600 Orang Berdomisili di Kabupaten Cianjur Mendapatkan KIP

Sebanyak 600 orang yang berdomisili di Kabupaten Cianjur mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Hal itu dibenarkan oleh Ketua Yayasan Garda Nusantara Mandiri, H. Abdulloh...

Inovasi Kejari Resmikan Posyankum di Kantor Setda Cianjur

Kajati Jabar meresmikan Pos Pelayanan Hukum Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur di Gedung Setda, Rabu (19/5/2022). Diresmikannya pelayanan tersebut merupakan trobosan dan komitmen...

Resmikan Kantin Setda, Bupati : Harapkan Kantin ini Menambah PAD

Kantin Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur resmi telah dibuka di lingkungan Setda, Rabu (18/5/2022). Acara tersebut diresmikan secara langsung Bupati Cianjur H. Herman Suherman yang...

Kajati Jawa Barat Resmikan Kampung Restorative Justice Kampung Tengtrem Adhyaksa

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa barat Dr. Asep N. Mulyana di dampingi Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kepala Desa Haurwangi,...