24.5 C
Cianjur
Minggu, Mei 22, 2022

Pembangun Jembatan Darurat di Pasirkuda Diharapkan Selesai dalam 1 Bulan

Pemkab Cianjur akan membangun jembatan darurat di Kampung Cipamutih Desa Kubang Kecamatan Pasirkuda. Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian Bupati Cianjur H. Herman Suherman terhadap bencana alam yang mengakibatkan jembatan Cikurutug ambruk terbawa longsor.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, kejadian pada Minggu (8/5/22) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB dan mengakibatkan jembatan yang menghubungkan Kampung Cipamutih dan Kampung Kubang, Desa Kubang tidak bisa dilewati.

Menurut Herman, sedikitnya ada 13 mobil beserta motor tertahan tidak bisa melewati karena jembatan ambruk.

“Insyaallah Pemkab Cianjur beserta BPBD, Dinas PUPR akan segera melaksanakan pembangunan jembatan darurat secepatnya, mudah-mudahan sekitar kurang lebih 1 bulan jembatan darurat bisa dilewati kembali,” ujar Herman Suherman saat meninjau lokasi longsor di Pasirkuda, Selasa (10/5/22).

Herman juga menghimbau kepada warga, karena intensitas hujan masih belum berhenti tentunya tetap waspada jika terjadi hujan.

“Apalagi daerah sini rawan terjadi longsor, harus berhati-hati agar mengamankan diri masing-masing sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Kepala BPBD Cianjur Fatah Rizal, Kadis PUTR Cianjur Eri Rihandiar dan yang lainnya.

Informasi Terkait

600 Orang Berdomisili di Kabupaten Cianjur Mendapatkan KIP

Sebanyak 600 orang yang berdomisili di Kabupaten Cianjur mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Hal itu dibenarkan oleh Ketua Yayasan Garda Nusantara Mandiri, H. Abdulloh...

Inovasi Kejari Resmikan Posyankum di Kantor Setda Cianjur

Kajati Jabar meresmikan Pos Pelayanan Hukum Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur di Gedung Setda, Rabu (19/5/2022). Diresmikannya pelayanan tersebut merupakan trobosan dan komitmen...

Resmikan Kantin Setda, Bupati : Harapkan Kantin ini Menambah PAD

Kantin Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Cianjur resmi telah dibuka di lingkungan Setda, Rabu (18/5/2022). Acara tersebut diresmikan secara langsung Bupati Cianjur H. Herman Suherman yang...

Kajati Jawa Barat Resmikan Kampung Restorative Justice Kampung Tengtrem Adhyaksa

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa barat Dr. Asep N. Mulyana di dampingi Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Kepala Desa Haurwangi,...