24.5 C
Cianjur
Minggu, Mei 22, 2022

Disbudpar : Event Terbesar 2022 di Cianjur Siap Digelar

Untuk memulihkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Cianjur memaparkan Kalender Event Tahun 2022 di Ruang Rapat Kerja Bupati, Senin (7/3/2022).

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, beberapa kegiatan dilakukan secara hybrid dengan tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan covid-19.

“Semoga dengan berbagai acara event yang dirancang oleh Disbudpar dan berkolaborasi dengan berbagai pihak akan dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Cianjur, dan juga Cianjur akan dikenal karena banyak menggelar kegiatan festival yang berskala nasional dan international, salah satu yang pernah digelar adalah festival Cianjur tahun 2019 sehingga mendapatkan penghargaan ke tiga tingkat nasional,” kata Herman.

Menurut Herman, festival kesenian budaya milik masyarakat Cianjur yang merupakan warisan budaya leluhur Cianjur yaitu Ngaos, Mamaos dan Maenpo tentu menjadi festival yang wajib dilakukan setiap tahunnya di Kabupaten Cianjur, selain festival kebudayaan dan juga potensi Cianjur lainnya.

“Warga Cianjur boleh memberikan masukan tentang festival apa saja yang cocok dan sesuai dengan Cianjur, boleh tuliskan di kolom komentar,” ujarnya.

Adapun agenda terdekat, yang akan dilaksanakan Disbudpar yakni Event Festival Jangari (Papajar) di bulan Maret mendatang.(Sor)

Informasi Terkait

Sambut Ramadan, Kuramasan Jadi Tradisi yang Melekat di Kampung Adat Miduana

Warga Kampung Adat Miduana Desa Balegede Kecamatan Naringgul Cianjur, Jumat (1/4/2022) berbondong-bondong ke Sungai Cipandak yang membelah wilayah kedusunan adat tersebut. Diiringi musik rebana...

Peresmian Pasar Cigombong, Pemkab Cianjur Gratiskan 73 Untuk Para Pedagang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggratiskan 73 kios untuk para pedagang di Pasar Cigombong Kecamatan Pacet. Disebutkan Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopperdagin) Cianjur,...

PWI Jabar Berikan Penghargaan Ajeg Pangaping Kepada 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mendapatkan penghargaan kategori Ajeg Pangaping pada malam Anugerah Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Penghargaan itu diberikan...

Asal Usul Rengkong Kesenian Tradisional Cianjur

Cianjur adalah salah satu kabupaten yang secara administratif termasuk dalam Kabupaten Cianjur. Masyarakatnya sebagian besar beragama Islam dan pada umumnya menggantungkan hidupnya dari bercocok...