29.4 C
Cianjur
Senin, Desember 5, 2022

Disbudpar : Event Terbesar 2022 di Cianjur Siap Digelar

Untuk memulihkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Cianjur memaparkan Kalender Event Tahun 2022 di Ruang Rapat Kerja Bupati, Senin (7/3/2022).

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, beberapa kegiatan dilakukan secara hybrid dengan tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan covid-19.

“Semoga dengan berbagai acara event yang dirancang oleh Disbudpar dan berkolaborasi dengan berbagai pihak akan dapat meningkatkan perputaran ekonomi di Cianjur, dan juga Cianjur akan dikenal karena banyak menggelar kegiatan festival yang berskala nasional dan international, salah satu yang pernah digelar adalah festival Cianjur tahun 2019 sehingga mendapatkan penghargaan ke tiga tingkat nasional,” kata Herman.

Menurut Herman, festival kesenian budaya milik masyarakat Cianjur yang merupakan warisan budaya leluhur Cianjur yaitu Ngaos, Mamaos dan Maenpo tentu menjadi festival yang wajib dilakukan setiap tahunnya di Kabupaten Cianjur, selain festival kebudayaan dan juga potensi Cianjur lainnya.

“Warga Cianjur boleh memberikan masukan tentang festival apa saja yang cocok dan sesuai dengan Cianjur, boleh tuliskan di kolom komentar,” ujarnya.

Adapun agenda terdekat, yang akan dilaksanakan Disbudpar yakni Event Festival Jangari (Papajar) di bulan Maret mendatang.(Sor)

Informasi Terkait

Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur memperingati Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dengan mengambil tema "Cianjur Berdzikir dan Bersholawat" di Taman...

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor Muslimat NU Kabupaten Cianjur

Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Muslimat NU Kabupaten Cianjur yang berlokasi di sebelah Gedung Koni Cianjur Jl....

Bupati Cianjur Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Dan Membuka Pawai

Bupati Cianjur H. Herman Suherman menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di lapang parkir Pemda Cianjur. Sabtu, (22/10/2022). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh...

Bupati Cianjur Pimpin Upacara dan HUT SMKN 1 Cilaku Ke 57

Bupati Cianjur H. Herman Suherman bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus menghadiri HUT SMKN 1 Cilaku yang digelar di Lapang SMKN 1 Cilaku Jl. Raya...