29.4 C
Cianjur
Senin, Desember 5, 2022

Bupati Cianjur Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Dan Membuka Pawai

Bupati Cianjur H. Herman Suherman menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan di lapang parkir Pemda Cianjur. Sabtu, (22/10/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan diikuti sejumlah kepala opd, ulama dan para santri.

Para santri pria tampak mengenakan sarung dan peci seperti imbauan Kementerian Agama melalui Surat Edaran Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Santri 2022, yang antara lain menyebutkan bahwa peserta pria harus memakai sarung dan peci selama upacara.

Membacakan sambutan Menteri Agama RI hari santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjungjung nilai-nilai kebangsaan.

“Tema peringatan kali ini yaitu Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan bahwa para santri dalam kesejarahaannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan indonesia karena itu saya mengajak kita semua apapun latar belakangnya untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” kata Bupati.

Selepas upacara selesai Bupati mengikuti kegiatan pawai santri dengan berjalan kaki dari lapang prawatasari joglo menuju arah Alun alun Cianjur.

Informasi Terkait

Ridwan Kamil: Delegasi Pemda di Asia Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan daerah Asia Timur di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (23/11/2022). Pertemuan tersebut merupakan rangkaian...

AL – UZLAH MENJADI SALAH SATU PENOPANG PENINGKATAN IPM

Pendidikan, Kesehatan dan Daya beli atau ekonomi itu adalah 3 Indikator yang menjadi dasar untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di suatu daerah. Kabupaten...

GELAR CWF PEMKAB CIANJUR MENGAPRESIASI

Pelaksanaan pameran Cianjur Wedding Festival (CWF) di Gedung Assakinah, Cianjur mendapatkan apresiasi dari Bupati Cianjur, H. Herman Suherman yang dalam kesempatan ini dilaksanakan selama...

Pemkab Cianjur Resmikan Gelar Pangan Murah Dalam Rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

Dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia ke-42, Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar pangan murah di Komplek Pendopo Bupati Cianjur, Jl. Siliwangi, Pamoyanan Cianjur, Rabu (16/11/2022). Gelar...