Jumat, Februari 23, 2024

Apel HAB Ke-78 Tahun 2024 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Cianjur

PEMKAB CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman bertindak sebagai pembina apel Hari Amal Bhakti Ke-78 Tahun 2024 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Cianjur di kampung budaya padi pandan wangi Jl. Jambudipa, Mekarwangi Kecamatan Warungkondang. Rabu, (3/1/2024).

Bupati membacakan sambutan Menteri Agama menyampaikan bahwa HAB merupakan momentum untuk meningkatkan pengabdian kepada umat dengan terus menjaga kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

Hal tersebut diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang adil, transparan, dan akuntabel melalui program reguler dan prioritas Kemenag, seperti penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber university, indeks kesalahan, serta tahun kerukunan.

Oleh karena itu, pada masa pemilihan umum, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dihimbau untuk menjaga netralitas dan membantu menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat.

Ia melanjutkan, harmonisasi antar umat beragama di Cianjur yang sudah baik perlu ditingkatkan kembali, salah satu contohnya melalui rencana pendirian Kampung Kerukunan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“FKUB melaporkan akan ada Kampung Kerukunan di Cipanas. Ini adalah salah satu wujud bisa diperlihatkan masing-masing agama di Cianjur. Cianjur adalah kebersamaan,” pungkasnya.

Informasi Terkait

Pembukaan Orientasi PPPK Guru Dan Teknis Tahun 2024

Bupati Cianjur H. Herman Suherman membuka kegiatan orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 1.209 orang secara daring dan luring angkatan I -...

Bupati Cianjur Didampingi Ketua TP-PKK Saat Mencoblos dan Tinjau Langsung TPS

"Walau pun di Cianjur di guyur hujan, namun bagi para pemilih jangan patah semangat saya himbau silahkan datang langsung ke TPS lakukan penjoblosan/gunakan hak...

Kunjungan TPS Dalam Rangka Persiapan Pemungutan Suara

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, melakukan pemantauan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Cianjur, Cilaku, dan Karang Tengah pada Selasa (13/2/2024). Beliau menyampaikan,...

Polres Cianjur Siap Jaga Kondusifitas Pemilih 2024

Bupati Cianjur, H. Herman Suherman menghadiri kegiatan apel pergeseran pasukan pengamanan TPS tahun 2024 di Halaman Polres Cianjur, Senin (12/2/2024). Kegiatan tersebut dipimpin langsung...