24.5 C
Cianjur
Minggu, Mei 22, 2022

40 Paket Sembako Disalurkan Kepada Lansia di Desa Maleber

Sebanyak 40 paket sembako disalurkan melalui agen E-Warong kepada jompo atau lansia secara door to door di Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah.

“Saya merasa senang dengan adanya ide gagasan dari Pak Camat dan E-Warong yang menyisihkan sebagian hartanya untuk masyarakat tidak mampu dan anak yatim piatu di lingkungan Kecamatan Karangtengah,” kata Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menyalurkan paket sembako secara simbolis di Aula Desa Maleber, Selasa (4/1/2022).

Herman berpesan kepada seluruh agen E-Warong supaya tidak hanya buka tiap bulan saja, tetapi harus buka setiap hari agar warga kapanpun bisa belanja ke E-Warong.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinsos Cianjur, Asep Suparman, Forkopimcam, Ketua Fraksi PDI Perjuangan Cianjur, Susilawati, Ketua E-Warong Kecamatan Karangtengah, Iqbal Abdilah, Ketua TKSK Kecamatan Karangtengah, Ai Nurjanah dan tamu undangan lainnya.

Dikatakan Camat Karangtengah, Djoko Purnomo keberadaan aparatur sipil yang ada di Kecamatan Karangtengah semua harus bisa mendatangkan manfaatnya kepada warga sekitarnya. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif dengan TKSK dan agen E-Warong untuk memulai kegiatan-kegiatan yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurut dia, dengan adanya gagasan tersebut direspon positif oleh rekan-rekan agen E-Warong Kecamatan Karangtengah.

“Alhamdulillah dari 29 agen E-Warong merespon positif untuk Bersama-sama mengadakan kegiatan yang memberikan manfaat berupa bantuan sembako kepada jompo atau lansia dan yatim piatu,” paparnya.

Informasi Terkait

Sambut Ramadan, Kuramasan Jadi Tradisi yang Melekat di Kampung Adat Miduana

Warga Kampung Adat Miduana Desa Balegede Kecamatan Naringgul Cianjur, Jumat (1/4/2022) berbondong-bondong ke Sungai Cipandak yang membelah wilayah kedusunan adat tersebut. Diiringi musik rebana...

Peresmian Pasar Cigombong, Pemkab Cianjur Gratiskan 73 Untuk Para Pedagang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menggratiskan 73 kios untuk para pedagang di Pasar Cigombong Kecamatan Pacet. Disebutkan Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopperdagin) Cianjur,...

PWI Jabar Berikan Penghargaan Ajeg Pangaping Kepada 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mendapatkan penghargaan kategori Ajeg Pangaping pada malam Anugerah Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Penghargaan itu diberikan...

Disbudpar : Event Terbesar 2022 di Cianjur Siap Digelar

Untuk memulihkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Cianjur memaparkan Kalender Event Tahun 2022 di Ruang Rapat Kerja Bupati, Senin...